Jumat, 21 September 2012

1. lima macam sofeware web browser:

1. lima macam sofeware web browser:
answer :
                                          1. Microsoft Internet Explorer
Internet Explorer yang merupakan web browser bawaan dari OS Microsoft itu sendiri. Internet Explorer yang sering dikenal dengan singkatan IE/MSIE ini menurut para ahli merupakan web browser yang mudah disusupi oleh virus, trojan dsb. Selain itu kelemahan dari IE yakni browser ini tidak dapat berjalan selain di Windows. Sekadar info pengguna IE merupakan paling banyak karena banyaknya yang menggunakan OS Microsoft yang otomatis membuat IE menjadi yang paling banyak penggunannya.Software Internet Explorer ini dapat di download disini.
2. Netscape Navigator
 
Netscape Navigator yang sempat "booming" di era 90-an sebelum IE muncul. Namun, sekitar tahun 1999 Netscape Corporation pembuat Netscape Navigator di akuisisi oleh America Online (AOL). Setelah itu Netscape Corporation mendirikan Mozilla Foundation yang merupakan pembuat dari Mozilla Firefox. Jadi dapat diartikan pula Netscape Navigator merupakan cikal bakal adanya Mozilla Firefox.
3. Mozilla Firefox
 


Inilah pesaing berat bagi web browser buatan Mas Bill Gates (MIcrosoft). MOzilla Firefox yang icon-nya bergambar rubah api ini merupakan web browser paling favorit saat ini. Mozilla Firefox dibuat oleh Mozilla Foundation. Web Browser ini gratis dan dapat diunduh oleh siapapun. Browser ini dilengkapi oleh Add-ons dan Plugins untuk menambah kinerjanya. Tapi hati-hati apabila ingin menambah Add-ons ataupun meng-install plugins karena pernah diuji oleh pembuat AVIRA di Jerman bahwa Mozilla Firefox dapat disusupi trojan berbahaya melalui install plugin-nya  
                                         4. Opera

Opera merupakan browser buatan Opera Software company. Opera juga terkenal aman dan Opera memiliki keistimewaan bebas dari pop-up. Opera menyediakan browser bagi handphone, ini yang membuat Opera menjadi browser favorit selain Firefox.
5. Safari
Safari merupakan web browser buatan dari Apple Inc yang juga merupakan produsen dari iPod dan iPhone. Pada awalnya Safari hanya dapt digunakan di Macintosh saja. Tetapi sekitar bulan Juni 2007 dibuat juga untuk Windows.
Bila anda berminat klik disini







Tidak ada komentar:

Posting Komentar